Foto Anak Berseragam Pramuka Ketiduran Ini Bikin Heboh, Ini Alasannya

Foto Anak Berseragam Pramuka Ketiduran Ini Bikin Heboh, Ini Alasannya

loading...

Anak Berseragam Pramuka

Di media sosial sedang ramai diperbincangkan mengenai foto seorang anak berseragam pramuka tengah tidur. Tampak di depannya ada barang dagangan, kisah di balik foto ini menguras air mata.

Kisahnya diposting oleh akun @nurainniade. Dalam foto tersebut, nampak seorang anak berseragam pramuka, lengkap dengan dasi merah putih. Ia duduk bersila dengan bersandar tembok. Tasnya diletakkan di sampingnya. Sedangkan di depannya, ada sekotak makanan ringan. Dalam keterangan foto, anak ini berjualan di sebuah kampus ternama di Jakarta. Baca Juga : Inspiratif, Gadis Cantik Ini Kerap Dibully Karena Punya Pacar Gemuk

Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah,apalagi kalau cuaca lagi terik.

Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tau jajan-sekolah-main.

Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu. Kasian kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan,istirahat dan ngerjain PR. Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya. 7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu.... di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup. Baca Juga : Kisah Cinta Jayanti, TKW Cirebon yang Dinikahi Pria Kaya Dari Taiwan

Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payungpun kamu lakoni. Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orang tua yah dek :(


Nb: Anak ini namanya Abil.

Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI(UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta).

Saya tdk menyuruh kalian utk membeli dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tau rasanya mengasihi sesama. Semoga ini bermanfaat dan berkah, amin Allahumma amin

Postingan ini pun menjadi viral, sehari bisa mendapatkan ribuan like. Netizen yang berkomentar, menanykan alamat lengkap anak ini. Banyak yang bertanya untuk bisa mendonasikan uang bagi anak tersebut. Baca Juga : Kisah Sedih Chiely, Ibu Yang Meninggal Dengan Bayi Kembarnya


xoloveindy : Terharu gue sumpa nangis lihatnya kasian

farhan_alamsyh : Si adek jualan di daerah jakarta selatan tanjung barat ( Ranco) si adek itu klo gk salah jualan di gan pas mau masuk kampus unindra

fukasani : aku pernah ketemu dia waktu lomba di padus trs sedih gada yg beli akhirnya aku kasih roti sama uang

rahmadiaahrd : Gw pernah ketemu pas malem bet, pas lg ujan-_-kasian bgt malem malem masih jualan gtu

siti_halimah03 : Aku ank kls sore disitu tp gk pernh ngeliat adik itu ,, bisa ksih tau gk dia adanya jm brp aja?

wahyupriyanto_ : Adik ini biasa berjualan siang hingga menjelang sore, saya terkadang melihatnya jika ada kelas Komputer. Respect #UnindraDKV

nurul_listy : Bahkan dunia tau betapa kerennya kamu dek, ttp semangat ya dek orang dewasa aja kagum sama kamu dek Baca Juga : Kisah Sedih, Bocah Garut yang Kehilangan 2 Lengannya

usef_chamaludianto : Dagangan seperti itu modalnya agak besar, tapi untungnya tidak seberapa.. tidak sebanding dgn panas terik, Hujan, capek nya adek ini.. Belum lagi kalo Dia sedang ada tugas dari sekolah.. dari cara berpakaian Insya Allah, anak ini anak yang baik.. semoga Allah selalu memberi keberkahan.


You Might Also Like:

loading...

Share this: