TheBasuki's. Powered by Blogger.

Going to the Dentist

>> Wednesday, 23 July 2014

Udah mau sebulan yang lalu padahal ke dokter giginya:)
Well, dari beberapa cerita bulan ini yang hampir kesemuanya important issues, yang mau ummi tulis duluan adalah pengalaman Hanuun berkunjung ke dokter gigi. Saat itu hari Selasa, 1 Juli 2014. Agenda sebelumnya adalah nonton How to train your Dragon di TSM (reviewnya inshaAlloh next time ya,de). Kita sengaja mengejar jadwal praktek sore drg. Corry F. Arifin. Sebelumnya kita sekeluarga belum pernah sih ada yang periksa gigi disana, tapi karena reference dari Bunda Rini yang anak-anaknya cocok dengan dokter ini, jadilah kitapun memutuskan kesana. 

Oya, kenapa Hanuun harus ke drg? Jadi, 3 minggu sebelum tanggal 1 itu, ummi dapat laporan dari daycare, bahwa setelah pemeriksaan gigi, ada 1 gigi graham Hanuun yang sudah berlubang dan harus segera ditambal. Memang sebelum ada laporan ini juga ummi sebenarnya udah ngeh gigi Hanuun ada yang berlubang:( Rasanya kok cepet banget ya giginya rusak apalagi di gigi seri udah mengalami karies.
Dan, setelah dapat laporan itu dan tanya-tanya teman juga keluarga apa solusi terbaiknya adalah dengan ditambal; kitapun mulai sounding ke Hanuun kalau nanti pas liburan ada agenda ke drg untuk menambal gigi. Ummi mencoba menyiapkan mental Hanuun dengan sering-sering bercerita waktu Hanuun suka menemani ummi periksa gigi di drg. Marlina waktu di Lampung. Waktu ditanya "Ade mau ya ke dokter gigi dan ditambal giginya biar bakterinya mati dan ga makin banyak berkembang?". Saat itu juga dengan mantap dia bilang "Ya". Alhamdulillah......walau sempat ada cemas juga sih dihati mah takut pas udah diruangan dia ga mau.

Then, sepulang dari TSM kita langsung ke Jl. Reog, sedikitpun ga keliatan ekspresi takut yang ditunjukkan Hanuun, yang ada malah semangat, hehehe.... Sayangnya pas kita kesana ternyata yang tugas bukan drg. Corry, tapi dokter yang lain. Haduh ummi malah lupa namanya. Tapi daripada harus besoknya kesana lagi ya udah gapapa. You know what??? Pas udah daftar dan dipersilakan masuk ruangan, Hanuun langsung salim sama dokter dan asistennya, dan tanpa diinstruksi langsung menuju kursi periksa, hehehe.....
Sampe dokter dan asistennya amazed, dan memuji Hanuun "Anak Hebat". Sebelum proses tambal dimulai, dokternya kasih penjelasan sederhana mengapa giginya harus ditambal, pakai bahasa anak banget jadi Hanuun mudah mengerti, apalagi sebelumnya kan ummi dan abi udah menjelaskan juga. Yup, dimulailah proses tambalnya yang hampir berlangsung 25 menit. Alhamdulillah si gadis kecil sama sekali ga rewel, waao ada beberapa tahapan ummi fikir menakutkan buat dia. Lagi-lagi dokter dan asistennya memuji  sampai bilang "Hebat sekali Hanuun. Ini pasien terhebat loh bu";)



Well done, Hanuun sayang:*
Oya, tambalnya tambal permanen. Diakhir kunjungan dokter sempat memberikan hadiah buat Hanuun berupa gelang yang cantik. Dan Hanuun tentu sangat bahagia. Sebelum pulang, dokter berpesan jangan lupa sikat gigi sebelum tidur, dan sekarang dengan penuh kesadaran Hanuun selalu sikat gigi sebelum bobo:) Anak pinter....solehah.....Amiiin.....

Read more...

Qurrota'ayun

>> Tuesday, 22 July 2014

Mendidiknya penuh kasih sayang, menanamkan nilai-nilai kebaikan padanya....semoga mampu kami tunaikan dengan sebaik mungkin. Amin.... Kepada-Mulah ya Alloh kami memohon agar kami dikaruniakan kemampuan dan kesabaran dalam mendidik buah hati kami......



رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.  
QS. Al Furqon: 74
Amiin yaaa Robbal'alamin

Read more...

Sebuah Pembelaan

>> Saturday, 19 July 2014

How are you there, everyone?
We're just fine alhamdulillah:)

Kelamaan banget ga update blog, tentang perkembangan Hanuun, tentang bagaimana kami sekeluarga belajar menjalani hari-hari dengan penuh ceria, bahagia, lelah bahkan bosan. Tapi tetap inshaAlloh semua berujung pada rasa syukur....inshaAlloh....

Hmmm....in short, let me call last night "a one fine night".
Kenapa?
Itu karena Hanuun -yang sekarang seringkali dipanggil Kakak di daycare dan Kindegrarten nya-, melakukan pembelaan atas umminya tercinta;)
Ceritanya pulang kerja abi bawa makanan, nah karena udah agak malam dan udah terserang kantuk yang sangat ummi memilih baringan sambil ngeliatin Hanuun main. Berapa kali aja abi nyuruh ummi cepet makan sebelum ketiduran sampai akhirnya bilang : "Ah ummi mah" dengan nada sedikit kesal.

And unpredictably,  c kakak Hanuun langsung berujar: "Abi teh ngga boleh kayak gitu sama ummi. Kasian ummi." Dan tentu saja si suka bicara Hanuun ga sampe itu aja ngomel panjang deh kata-katanya yang intinya membelaku, hihihi.....

Thanks for ur defense, de.....:*

Ini kali kedua sebenarnya, sebelumnya (kira2 beberapa bulan yang lalu, hiks maaf ya de ummi banyak melewatkan cerita harianmu) Hanuun pernah membela abi. Saat itu ummi complain sama kebiasaan buruk abi. Terus tiba-tiba aja Hanuun bilang: "Kasian abinya, ummi" dengan nada sedih.
Abi dan ummi hanya tersenyum-senyum mendengarnya.

yang lagi suka peluk abi kalo tidur;)

Oya, hari ini pas disuapin sarapan sambil nonton berita. C gadis kecil tanya : "Ummi kenapa anak kecil itu (Ah'd Tamimi) berantem sama tentara?", belum juga beres menjelaskan dengan bahasa sederhana; dia tanya lagi "Itu kenapa sih pesawatnya ditembak, Ummi?"
Hmmm.....so complicated untuk menjelaskannya, tapi sebisa mungkin dengan bahasa yang sederhana yang bisa dia fahami ummi jelaskan.
Ade makin kritis.....apakah abi dan ummi makin belajar? #think.

Yaaa....sekarang ini kita semua sedang berduka atas konflik di Palestina juga kasus penembakan Malaysia Airlines. Dengan penuh duka cita, kami ikut mendo'akan agar para korban mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan digenapkan ketabahannya dan diberikan keikhlasan atas kehilangan keluarga mereka. Amin.....


Read more...

Helloooo.......

>> Monday, 10 February 2014


Alhamdulillah masih ingat password;) setelah sekian lama......

Hello Blog and friends....warm regards from us. Kangen nulis cerita dan memetik hikmah dari segala pengalaman keseharian. Ah semoga.....bisa konsisten nulis:) amin....

Hanuun baru aja berulang bulan ke 41 hari Minggu kemarin, senangnya di ulang bulannya pas hari minggu dan Abi dan Ummi bisa menemaninya bermain seharian dirumah Aki dan Nenek, juga ke IBCC. Meski tak mendapat barang yang kita cari, tapi Hanuun terlihat sangat happy diajak jalan. Dan permintaannya simple aja minta dibeliin Buku Stiker Barbie yang harganya cuma 12.500,- hehehe.....




Cukup sekian hari ini ya....ditengah kesibukan hari ini ya....Bye.....

Read more...

Bahagia itu....

>> Tuesday, 10 September 2013

....kalo bisa memanfaatkan waktu bersama Hanuun tanpa ada nada meninggi, nguatin kesabaran hati demi melihat rumah berantakan tapi yang lagi berantakin rumah terlihat sangat bahkan terlalu bahagia dengan kegiatan mainnya. 

Day-off hari ini meski belum perfect, tapi setidaknya target untuk ga bikin Hanuun nangis berhasil. Meski sempat terlihat Hanuun menunjukkan emosinya saat berebut bantal sama A'Titan. Dan makin kesal karena Ummi mengingatkan untuk tidak saling berebut.

Masih harus banyak latihan untuk memiliki kesabaran menghadapi perkembanganmu, de...

Hal yang seringkali bikin Ummi haru adalah ketika Hanuun melihat Ummi sibuk/ banyak kerjaan/ bengong/ saat minta persetujuan akan sesuatu yang udah tau pasti ummi larang...Hanuun akan bilang : "Ummi senyum...." lalu dia akan tersenyum dibuat-buat, dan menunggu senyum balasan dari Ummi.

I hope I can be the one who makes you smile.....not the one who takes the smiles away.....
#seperti kata Mba Sondang yang terkenal itu....;)
Kegiatan hari ini cukup menyenangkan. Hanuun akur main sama A'Titan, dan sungguh sangat menyenangkan melihatnya. Tinggal berkali kali mengingatkan diri untuk sabar melihat efeknya: rumah yang subhanalloh berantakannya......


Read more...

Selamat Hari Lahir, Bidadari Kecil....

>> Monday, 9 September 2013

Hari ini, 9 September....saat Fajar datang dan waktu Shubuh menjelang, 3 tahun yang lalu....kamu nak, terlahir:) Malam ini ummi bahagia mengenang bagaimana detik-detik proses melahirkanmu 3 tahun yang lalu. Tak terasa waktu mengubahmu kini, menjadi bidadari kecil.
Hanuun Shila Noor Aufadina, nama yang Abi dan Ummi berikan untukmu, dimana pengharapan dan do'a Abi dan Ummi terkandung didalamnya. Semoga Alloh Swt menjadikanmu bidadari yang penuh kasih sayang, dan perilakumu memancarkan cahaya kesetiaan pada Dienullah. Amiiin yaaa Robbana.....
#terkenang bagaimana Abi dan Ummi merangkai do'a dan harapan dalam namamu ini, de.....

Malam ini, Abi dan Ummi ingin mengucapkan Selamat Hari Lahir yang ke-3, Hanuun.....Bidadari Kecil Abi dan Ummi. Segala do'a akan kebaikanmu selalu terpanjatkan dalam do'a kami. Semoga Alloh Swt menjagamu selalu, memberikanmu kesehatan, menyayangimu, dan membuatmu tumbuh menjadi anak yang bersinar hatinya. Berbahagialah sayang, disetiap harimu......

Terima kasih, untuk begitu cepat beradaptasi dengan keadaan dan lingkungan baru yang harus kita hadapi. Bahkan Abi dan Ummi saja hingga kini belum jua mampu maksimal dalam penyesuaian ini, seringkali malu padamu;)
Terima kasih, untuk selalu mengerti Ummi^^
Terima kasih, karena ade selalu semangat menyantap hidangan yang Ummi sajikan, padahal makin hari Ummi makin gak kreatif di dapur.
Terima kasih, sudah mau membantu Ummi membereskan mainan saat Ummi bilang Ummi cape, Ummi banyak kerjaan^^
Terima kasih sayang, ade begitu cepat belajar.
Terima kasih, do'a orangtua yang ade panjatkan. Bait-bait do'a yang ade lantunkan, membuat Ummi terharu.
Terima kasih ade......

Dan Ummi ingin mohon maaf, jika Ummi akhir-akhir ini kehilangan banyak waktu bermain dan bercanda denganmu.
Maaf ade,  Ummi tak lagi membuatkanmu cemilan kesukaanmu, semoga akan segera Ummi beradaptasi, dan makin mampu memanage waktu.


Hanuun sayang....
terima kasih atas keceriaanmu setiap harinya....



Makasih suka minta Ummi senyum, dan diikuti senyummu dengan
mata ilang itu.....



Makin baik ya, de....
makin pintar....

Selalu sehat dan doyan makan......

 Makin bahagia dihari-harimu....

Abi dan Ummi teramat mencintaimu, ade......

Semoga kejutan besok membahagiakanmu ya sayang. 
Peluk dan kecup hangat dari Abi dan Ummi:*

Read more...

Indahnya Bersama:)

>> Saturday, 17 August 2013

Mungkin pemandangan ini biasa, bagi keluarga yang sejak awal pernikahan menjalani hari bersama.
Namun tak sama halnya bagi kami, sebagai salah satu keluarga yang selama hampir 4 tahun awal pernikahan harus menjalani apa yang disebut LDR.
Pemandangan kebersamaan seperti ini, terasa luar biasa bagi kami:) terlebih terasa sangat luar biasa....juga menyenangkan, disetiap detiknya apalagi sekarang masih liburan, pemandangan ini selalu membahagiakan:)

Ah Abi, ada banyak hal yang harus ummi pelajari dari Abi...tentang shabar, tentang how to stay cool no matter how....
Hanuun, kamu kok rasanya cepet banget gede, pesat dalam mempelajari banyak hal baru...thank you, baby Sambel for the joy you serve us every single day;)
Well, recent pointers to note down:
* No more problem about connection, jadi ga repot dan bete lagi soal koneksi. Namun, karena sekarang memutuskan untuk nannyless dan jam kerja lebih padat, tantangan ada di bagaimana memanage waktu.
* Saat merasa down dan sangat lelah, ada Abi dan Hanuun yang ada di samping yang setia memberi semangat.
* Meski perjalanan ke tempat kerja lumayan jauh, tapi at least tiap hari kita ketemu dan menikmati kebersamaan sore hari sampai pagi.
* Abi dan Ummi belajar berpacu dengan waktu, management waktu, hand in hand dalam urusan pekerjaan rumah tangga.
* Hanuun sudah enjoy di lingkungan daycare, dan setelah satu minggu stay disana banyak perkembangan yang Abi dan Ummi saksikan. Yang paling mengharukan adalah saat Hanuun ternyata sudah hafal Al-Fatihah dan do'a mau makan. Juga saat tanpa sengaja kami tahu dia sudah lancar mengucapkan dua kalimat syahadat. Ah masyaAlloh....alhamdulillah...inshaAlloh pilihan menitipkan Hanuun di daycare adalah pilihan terbaik untuknya.

Sabtu yang indah, sambil nulis nungguin nasi goreng bikinan Bidol. Have a nice day, all. Semoga hari-hari kita selalu indah, penuh semangat. Amin.....

Read more...

Alhamdulillah...Thank You Allah....^^

>> Thursday, 15 August 2013

And oh Allah....we do thank you....for these all...

Tak ada kata lain mampu terucap, atas segala karunia dan nikmat-Mu Robbana,
selain betapa ingin hati kami terus menggemakan tasbih dan tahmid atas-Mu ya Rohman.
Subhanalloh...
Alhamdulillah...
Sungguh Engkau Maha Pemurah

Terima kasih atas Iedul Fitri pertama bagi kami sebagai keluarga kecil yang utuh ya Alloh sang Maha Kasih....




Makinlah tersadar diri, hikmah atas 4 tahun LDR yang Engkau takdirkan bagi kami, betapa kini kami sangat menghayati kebersamaan, betapa kami mengerti indahnya cintaMu saat Kau satukan kami^^





And We: Abi, Ummi and Hanuun would like to say Happy Ied Mubarok 1434H to all.
Taqobbalallohu Minna Wa Minkum.
Taqobbal yaa Kariiim.
Minal Aidzin wal Faidzin.
 Atas kata yang tak tertata dan sikap yang kurang berkenan...
Mohon maaf lahir bathin dari kami sekeluarga.
 


Read more...

Siiippp...katanya;)

>> Tuesday, 7 May 2013


Salah satu hal positif yang patut dicontoh dari anak adalah bagaimana mereka sangat menghargai pencapaian yang bahkan sangat sederhana dimata kita orang dewasa. Juga saat mereka dengan mudah menemukan kebahagiaan hampir disetiap kegiatan menyenangkan yang mereka lakukan. Dan, tentu...saat mereka tak larut dalam kesedihan dan kekesalan yang melanda. Mereka akan melupakan laranya, seketika saat mereka menemukan hal baru untuk dipelajari.

Dunia anak itu....sangat menakjubkan....

Dan subhanalloh...setiap kali menemani dan tak jarang justru Hanuun yang menemani Ummi, banyak hal yang Ummi pelajari...
Salah satunya cerita ini....

"Siiiiippppp", kata Little Hanuun;)

Preface-nya kepanjangan...tapi iya, kemarin (4 Mei 2013) saat makan malam, beberapa kali ummi ingatkan Hanuun agar segera menyelesaikan makan malamnya karena ummi lihat Hanuun tidak serius malah justru mainan jari. Eh subhanalloh...ada kejutan dari Hanuun setelah selesai makan. Dengan penuh semangat, bangga dan bahagianya; dia menghampiri ummi bilang "Siiippp", sambil menunjukkan kedua jempolnya. Ummi terharu...sangat haru...tidak hanya karena Hanuun sudah bisa, tapi lebih dari itu karena melihat dia sangat antusias dengan keberhasilannya. Apalagi kemudian dia berkata "Hanuun pintel, mi...udah bisa liatin jempol....siiiiipppp", betapa sumringahnya. 

Nyesss banget hati ummi saat itu:) Ummi tau, untuk bisa aksi ini Hanuun butuh perjuangan, soalnya udah agak lama ummi latih masih belum berhasil. Jadi wajar sekarang bahagianya dia minta ampun. Dan kemudian ummi menyemangati untuk unjuk aksi ini ke keluarga yang lain...
Ade pinterrr......kiss,kiss,kiss...


Published with Blogger-droid v2.0.10

Read more...

Highlights of the 31 Month

>> Tuesday, 30 April 2013

Ummi telat mereview milestones bulan ke-31 ini, udah tanggal 29 ini, bentar lagi udah mau 32 bulan anak Ummi, hehehe...tapi gapapa, Ummi coba tulis beberapa hal tentang perkembangan De Hanuun bulan ini.

Love Animals
Highlight bulan ini adalah tentang Hanuun yang pecinta binatang. Sudah sejak lama sih Hanuun terlihat sangat antusias pada binatang, bahkan sejak usia 1 tahun lebih dia sudah sangat ingin berinteraksi dengan kucing yang suka main dirumah. Menjelang 2 tahun makin terlihat kalau Hanuun memiliki ketertarikan pada hewan peliharaan. Belum bisa menyimpulkan sih sampai sekarang, apakah Hanuun memang pecinta binatang sejati, atau seperti kata Abi mungkin karena masih kecil jadi dia suka pada binatang, seperti anak kecil lainnya. Soalnya juga, baik Abi atau Ummi kurang suka juga akan binatang. Tapi kalau membicarakan keturunan sih, kakak Abinya yaitu Bunda Rini, adalah pecinta berat binatang, yang dirumahnya memiliki beberapa jenis hewan peliharaan seperti: ayam, kelinci, kucing, kura-kura, angsa, bebek, apalagi ya...pokoknya banyak.jadi ummi sempat berfikir apakah ada unsur nurun dari uwanya. Waktu ummi ceritakan ke Bunda Rini, beliau hanya tertawa, hehehe....

So far, Hanuun sudah berinteraksi secara akrab dengan kucing, ikan dan ayam.

Kalau ikan sih ga susah-susah cari ya, karena dipekarangan rumah Lampung Akinya Hanuun sejak dulu suka memelihara ikan di balong a.k.a kolam. Jadi kalau Hanuun mau bermain-main sama ikan ya gampang.

7 Januari 2013. Mainan tangkap ikan dikolam. Bahasa Sundanya "Nyair".
Sebelum dibeliin ayan dan punya ayam sendiri, Hanuun suka kasih makan ayam-ayam tetangga yang suka berkeliaran di sekitar rumah. Rutin tiap pagi dan sore sambil Hanuun disuapin makan. Dan ini wajib, kalau sehari aja ga ketemu dan kasih makan ayam, dia akan memaksa bagaimanapun caranya untuk ketemu ayam. Pernah ya disuatu pagi Ummi ga tau kenapa susah sekali cari ayam tetangga disekitar rumah, kita sampe keliling kesana kemari cari ayam, ketemunya juga lumayan jauh dari rumah, ckckck....tapi capeknya terbayar saat Hanuun memang terlihat sangat happy ketemu ayam.

16 Maret 2013. Di halaman rumah Wa Tati kasih makan ayam.
Nah, tanggal 30 Maret 2013 kemarin, Hanuun dibeliin 2 anak ayam sama Mamah Nengnya. Ya ampun dia happyyyy banget. Sampe ayam-ayamnya dipegang-pegang, dipeluk-pelu sampai dicium-cium.

Dengan rajin dia akan nengokin anak ayamnya tiap beberapa jam sekali, ngecek makanannya dan minumannya. Kandangnya di keranjang agak besar, kemudian kita buat dari kardus agak besar aja biar ayamnya merasa hangat kalau malam. Tiap pagi, anak ayam kita lepasin main di kebun sayuran, jadi biar ga bosen....dengan senangnya Hanuun selalu ngajakin ngobrol ayam-ayamnya. Tanya-tanya berbagai macam hal;)

Selang 2 minggu, ternyata 2 anak ayam ini perkembangannya pesat sekali. Yang tadinya kecil imut lucu, sekarang badannya udah makin besar. Sudah bisa loncat kandangnya:( Ummi yang memang ga suka binatang, mulai ga nyaman dengan baunya:( Dan juga dirasakan Hanuun. Jadi....jadi....ummi sempat ragu menawarkan opsi ini ke dia, takutnya dia marah. Ummi bilang gimana kalau anak ayam ini dititip dirumah Wa Tati yang memang beternak ayam, nanti kan Hanuun bisa sering-sering negokin tiap hari sesuka hati. Kirain teh mau marah, ternyata dia langsung setujuuu:)

10 April 2013. Besar ayam sekarang 3x lipatnya dari yang ada difoto ini. mau digendong kayak gini juga sekarang udah ga mungkin ya, de....:)
Nah, kalau dibawah ini adalah foto-foto kebersamaan Hanuun dan Kucing yang romantis, hehehe. Dua kucing ini entah pemiliknya siapa, tapi hampir setiap waktu setiap hari mainnya dirumah kita, makanya ummi ijinkan Hanuun berinteraksi dengan kucing-kucing ini. Saking terlalu cintanya Hanuun sama Kucing, sama halnya pada ikan dan ayam, dia seringkali sangat menikmati ngobrol sama binatang-binatang ini. Dia selalu menganggap binatang-binatang ini mengerti akan apa yang dia ceritakan. Tidak hanya itu, Hanuun juga suka mengelus, memeluk dan mencium kucing loh....



18 Januari 2013. Hello, Meong...kita ngobrol yuk;)
Bisa dibilang, cintanya Hanuun sama Meong tuh tak lekang oleh waktu, luar biasa. Meski Si Meong pernah mencoba menggigitnya, tapi dia tetap sayang sama Meong.....

video

Kucing biasanya suka makan ikan dan daging-dagingan aja kan ya, tapi tidak dengan 2 kucing ini yang memang sudah rumahan kayknya. Jadi, segala kerupuk, kue bolu, agar-agar, dll juga dia sukaaaa. Heran.

18 maret 2013. Suka kasih makan meong.


28 April 2013. ILOPIW, MEONG....Hanuun teramat sayang sama meong.
Suka Memotret...Ceklek....Sip!
Anak kecil memang suka sekali bereksplorasi dengan benda baru ya, apapun itu. Hanuun sudah mulai suka main kamera sejak usia 1,5 tahun, sampai-sampai karena dia keasyikan main kamera, kita harus kehilangan kamera keluarga loh:( Saat dimainin jatuh dan sampai sekarang belum berhasil direparasi:'(

Kalau dulu hanya suka mainin saja, sekarang sudah mulai tahu bagaimana mengoperasikan kamera plus bagaimana caranya mengambil gambar yang bagus. Sudah lumayan ada beberapa foto hasil jepretannya yang bagus, nanti kapan2 ummi posting deh...


Ayo Abi dan Ummi cheeeerrrrs, ceklek....sip! #Abaikan celana yang bolong ya.....:P
Suka Bernostalgia dengan Foto-Foto dan Video Waktu Bayi
Kalau udah request minta lihat foto-foto dan video-nya, harus segera...kalau gak bisa bete dan kemudian marah. Dan selama bernostalgia, Hanuunpun ingin umminya sembari bercerita......


Mulai Mengenal Warna.
Sebelumnya Hanuun baru mengenal warna hitam dan putih saja, Sekarang nambah warna biru, merah dan kuning. Alhamdulillah....

Well, itulah beberapa progress yang Hanuun capai dibulan ke-31 ini. Anak Ummi makin licah, makin kritis, makin ingin tahu banyak hal....harus makin sabarrrrrrrr, hehehehe.......

Read more...

Penurut Bukan Penumpang:D

Kebiasaan Ummi dan Hanuun ba'da sholat, meminta Hanuun untuk duduk dihadapan Ummi, terus kita bersalaman ala orang sunda (ini maunya ade banget) dan bilang: "Mohon maaf lahir bathin", dilanjutkan ade mencium tangan ummi sambil berdo'a, biasanya seperti ini: "Makasih ya Hanuun, sudah menjadi permata hati Abi dan Ummi. Maaf kalau kami tak sempurna. Semoga Alloh menjaga dan mengasihimu. Jadi anak yang solehah, baik, penyayang dan cerdas. Biasanya juga Hanuun akan ikut-ikut mengucapkan do'a ini sambil senyum dan manggut-manggut karena sudah hampir hafal dengan urutan kata-kata itu.

Kebiasaan yang sangat menyenangkan sekaligus mengharukan.... Namun hari ini ada kejutan yang dibuatnya dalam kegiatan ini.

Jadi, karena akhir-akhir ini, eh udah lumayan lama juga rasanya;) mengingat Hanuun yang mulai menunjukan sikap keras, rebel saat ummi mencoba memberikan pengertian tentang sesuatu yang tidak disukainya. Misal: saat melihat Hanuun mau manjat-manjat yang ekstrim, karena khawatir spontan kan ummi melarang, dia akan terlihat kesal dan kemudian marah. Menunjukkan kesal dan marah ini makin sering terjadi sekarang ini, yang membuat ummi seringkali kehilangan kesabaran.

In short, ummi mulai sering-sering bilang kalau sebenarnya pada saat ummi tidak mengijinkan dia untuk melakukan sesuatu itu dikarenakan suatu alasan yang takut menyebabkan dia ada dalam bahaya, blablabla... bermaksud menambahkan dalam urutan untaian do'a yang terangkai dalam paragrap 1, yaitu berharap dia akan jadi anak yang penurut.

Tapi apa yang terjadi...
Begini percakapannya...
U   : "Makasih ya Hanuun, sudah menjadi permata hati Abi dan Ummi"
H   : "Ya"
U   : "Maaf kalau kami tak sempurna"
H   : "Ya"
U   : "Semoga Alloh menjaga dan mengasihimu."
H   : "Ya"
U   :"Jadi anak yang soli.....
H   : hah....
U   : ba.....
H   : ik....
U   : penya....
H   : yang...
U   : cer....
H   : das...
U   : penu..... (jawaban yang diharapkan penurut)
H   : mpang...
U   : (ga percaya dan geli dengan apa yang didengar) "Apa, de?"
H   : (dengan pede) "Penumpang ummi....."
Hahahahaha.....

Read more...

Tentang Iman

>> Monday, 29 April 2013

Hady, teteh ijin copy sebagian dari postinganmu ini ya: Menikah Memuliakan Sunnah. Don't worry, I've followed your rules;)
Tulisan itu subhanalloh luar biasa menyentuh hati...

Iman itu melapangkan jiwa, meluaskan dada, mengasahkan peka, menarikan angan ke ketinggian, menguatkan akal, menajamkan firasat.

Iman di rumahtangga kan menyegarkan, menyejukkan, mentercenungkan, menggugah, menceriakan, mewarna pelangi, menggerakkan perbaikan.

Read more...

Hello...Misyuuu....

>> Friday, 26 April 2013

Yup, really misyu blog:* I miss lot of stories.

Tapi tak mengapa...sebulan lebih ga nulis disini, memang sungguh bikin kangen. Tapi apa daya, hmm dibilang sibuk juga ngga terlalu sih. Malah justru sebenarnya akhir-akhir ini banyak waktu luangnya. Tapi yang namanya nulis kan juga soal hati;) Sebulan ini...lebih merasa pengen ga nulis dulu, dan sangat menikmati waktu sekeinginan hati saja. Ya...mengikuti kehendak hati saja.

Tahun ini, keluarga kecil kami membuat beberapa keputusan yang sangat penting bagi masa depan kami. Meski sebenarnya planning dan step-by-step-nya sudah kita persiapkan di tahun-tahun sebelumnya, namun ternyata berhadapan langsung dengan realitasnya ada banyak hal yang diluar prediksi. Hal yang berbeda itu, tentu juga menuntut kita bijak dalam menghadapinya.

Ternyata indah ya...sangat indah...menjalani hidup ini....hehehe....
Beban perjalanan hidup dengan lika-likunya yang berat, cukup dijalani dengan hati yang ringan. Mungkin dulu seringkali mendengar nasehat ini. Namun sungguh, menemukan dan merasakan hakikatnya sendiri adalah kekayaan jiwa. Dan pengalaman berharga ini, kami rasakan sekarang-sekarang ini....

Demi hati yang ringan, maka berkehendaklah oh hati......

Sebulan lebih ini, menghindari membebani hati dan fikiran. Dan memilih untuk bersenang-senang dengan berbagai hal kecil yang terasa indah setiap harinya. Solawatan berdua sama Hanuun itu membahagiakan sekaligus pengen ketawa dengan bahasa anehnya, dengerin Hanuun serius nelfonin Brahma Kumbara itu bikin senyum-senyum sendiri, liatin wajah anak didik satu persatu itu seru, apalagi kalau menemukan ada salah seorang yang sedang asyik ngupil, hahahaha.....
Atau bernostalgia dengan album foto pernikahan dan kelahiran Hanuun. Atau mengirim kembali pesan singkat lama tentang tekad dan komitmen kepada si ayang yang lagi beres-beres sendiri jauh disana. Ternyata, hal-hal kecil ini mampu membangkitkan kembali semangat kami. Kata Abi mah..."berasa" banget sedang menjalani hidup;)

Little thing means a lot...begitu kata Pak Fauzil Adzim juga:D

Demi hati yang ringan, tertawalah....

Hati yang terasa lapang ini, tak terlepas dari sosok imam keluarga yang subhanalloh penyabarnya. Tanpa keluasan hatinya, ku yakin tak akan menggenggam sakinah ini. 

Kami masih saling mengenal, menemukan banyak hal dalam kebersamaan ini. Maha suci Allah, yang membahagiakan jiwa manusia dalam tautan cinta; yang mengokohkan iman hambanya dalam mahabbah.Subhanalloh....

Yaaa...begitulah, terasa bagi kami baru akan memulai hidup baru dalam perjalanan kami. Semoga, Allah selalu menunjukkan jalan,  memudahkan langkah, menguatkan tekad...amin...
 
******


9 April kemarin, Ummi dan Abi jalan-jalan berdua saja ke Bandar Lampung. Romansa berbalut ungu nih ceritanya, hehehe. Sepanjang perjalanan di bis, kami berdua erat berpegangan tangan (HAND IN HAND, moto keluarga kecil kami sekarang ini); sambil tanpa henti mengurai cerita tentang harapan. Terasa indah.

Di hari yang sama, little Hanuun berulang bulan ke-31, abi dan ummi baru inget dijalan, ,maafin ya de paginya ga ngucapin. Ummi juga belum sempat mereview milestonemu. InshaAllog segera....

Abi dan Ummi Looooveee you much, gadis kecil......:*


Read more...

The 30th Month

>> Wednesday, 13 March 2013

Tanggal 9 Maret kemarin, Hanuun genap berusia 30 bulan, jadi pas 2,5 tahun ya:) Di tanggal 9 kemarin ada surprise plus jadi hadiah ulang bulannya Hanuun loh, yaitu dapat juara ke-9 di Kontes Foto potret Laki-Laki dan Dunia Anak, yang diadakan oleh Ibu Fauzan, Mama Olive dan Papa Cintya-Agas. Alhamdulillah, senangnya...bisa masuk 10 besar. Padahal 126 foto yang dikirmkan peserta lainnya bagus-bagus, sampe terharu lihat fotonya satu-satu karena memang sungguh ada cinta bicara dalam setiap foto^^ Tentu Ummi langsung ngabarin Abi dan kasih linknya setelah di WA Teh Dey dan Mba Rina paginya. Hanuun ikutan happy juga, ummi ajakin Hanuun lihat postingan Mama Olive yang mengumumkan pemenang kontesnya. Besoknya masih inget dan langsung bilang dengan excited "Hanuun juala sembilan. Holeee":D

Hmmmm, little girl...
Jadi anak Abi dan Ummi sekarang udah 2,5 tahun ya. Thanks to Allah, yang telah membuatmu anak yang ceria, suka ketawa, ceriwis, lincah, doyan makan dan gendut, hehehe. Setiap hari ada aja milestone baru yang dicapai, sebagian luput tercatat, sebagian ummi usahakan terdokumentasi, lewat foto atau tulisan. Ada beberapa yang Ummi tuliskan tentang bagaimana dan apa yang dilakukanmu di usia 30 bulan ini...


Kata Abi, Anak Abi, Kangen Abi
Makin kesini, Hanuun makin ngefans aja sama Abi plus makin pinter mengungkapkan rasa kasih sayangnya sama abinya^^ She remembers every single thing his dad does for her. Jadi kalau ummi salah/ga sama/kurang sama melakukan sesuatu seperti yang pernah dilakukan abinya, dia akan langsung protes parah dan bilang "Kata Abi gini, mi....bukan gitu. Ummi itu salah". Kalau ditanya ade anak siapa, dengan sigap akan menjawab "Anak Abi laaaahhhh", akhiran LAH-nya itu yang ga nahan;). Terus makin kesini juga, makin sering ujug-ujug bilang "Ade kangen sama Abi, Mi. Mau nelfon". Hiks, perasaan yang mendengar kalimat ini ya jelas langsung pengen berurai airmata:'(
Dan, makin kesini, makin harus sering-sering langganan paket nelfon atau pake kartu yang kasih fasilitas lebih irit buat nelfon, karena sekali nelfon abinya bisa tahan sampe 1 jam cerita nih ade.Kapan-kapan kalo pas koneksi bersahabat ummi upload deh videonya.

Loves Gardening and Watering Flowers
Masih karena pengaruh "Abi aku" (oya, Hanuun juga sukaaa banget bilang "Abi aku" kalau pas lihat foto atau ketemu Abi. Another melting time inih^^), dan pas Abi kesini bulan lalu nemenin Hanuun memetik bunga, jadi sekarang salah satu requestnya adalah pengen petik bunga plus seringkali suka minta menyiram bungan dengan alat siram bunga yang dibeliin abi.

Lepas Tangan dalam Bersepeda
Seperti yang terlihat dalam foto dibawah ini, itu gaya terbaru Hanuun dalam bersepeda, hehehe. Ih gaya bener ya baru 2.5 tahun aja udah bergaya lepas tangan. Karena pasti ada triggernya kenapa dia mau beraksi kayak begini, jadi ummi tertarik memperhatikan kira-kira apa ya penyebabnya. Sampai suatu sore dia dengan bersemangat lari ke depan rumah demi melihat anak-anak yang usianya rata-rta diatas 7 tahun sedang bersepeda di jalan depan rumah dan sebagian besar beraksi lepas tangan. Oh, ini toh penyebabnya, gaya pisan ah ade...;)


Si Girly yang Suka Dandan
Hihihi, ummi mah pengen ketawa tiap kali lihat gaya Hanuun difoto ini. Laganya kayak gadis abege yang lagi dandan. Ya ampun ade.....itu gayanya belajar dari siapa #sembunyi diri:P
As I used to talk to her all things. ALL THINGS ya. Beneran all things, yang tentu masih dalam kategori appropriate topiknya untuk diajukan ke dia. Jadi saat melihat dia minta pake kosmetik ini, ummi bilang "Hanuun belum waktunya pake alat-alat ini ya. Nanti kalau udah dewasa baru boleh", meski bilang iya dan bahkan menambahkan "Iya, ini belum boleh dipake anak kecil", tapi ya requestnya untuk mau main-main dengan kosmetik lanjut terus. Senjata manisnya pun segera dilancarkan dengan bilang "Boleh ya, mi. Sebentaaarrr aja. Lima meniiiittt aja. Please"

Dotel Ade Hanuun
Seminggu terkahir ini, sukaaa banget pake masker, ga nanggung-nanggung seharian pakenya. Mau  makan dan tidur aja baru dilepas. Pas lihat ada masker digantung di pintu, dia request mau pake masker biar kayak dokter Manina katanya. Hehehe, maksudnya Drg. Marlina. Ooohhh, ternyata karena sering nemenin Ummi kosultasi dan cek, Hanuun jadi terinspirasi. Lucuuu banget waktu berlaga jadi dokter yang lagi periksa pasiennya.
Doyan Makan
 
video
Coba deh lihat videonya ini, aduh ummi mah masih suka ketawa sendiri lihat video ini, betapa terlihat rakusnya Hanuun, hehe. Alhamdulillah, selera makan hanuun tetap terjaga. Kondisi ini bikin ummi bersyukur banget. Apalagi melihat beberapa anak teman ummi ada yang susah makan, padahal ibunya udah berusaha banget gimana caranya biar anaknya doyan makan. Salut sama usaha mereka, ada yang berusaha kreatif banget menyajikan makanan.
Di video ini Hanuun lagi lunch dengan Ikan Tuna feat Bayam dan Wortel yang cuma ditumis pake bumbu sop aja. Tapi ekspresinya kayak lagi makan sajian lezaaat banget. Ini nih yang bikin ummi semangat masak:)

Senyum Ummi
Mirip ga senyumnya? Karena kalo di foto suka bilang senyum kayak Ummi:)


More Touching Times
Bahasa Hanuun makin kompleks dan sempurna, untuk usianya ya. Dan Ummi juga keluarga memang melihat perkembangan bahasa Hanuun cukup pesat. Sekarang suka mengatakan kalimat yang bikin hati terharu aja, seperti:
  • Ummiku...
  • Ummiku, ade Hanuun kangen.
  • Cepet pulang ya,mi, Nanti kita have fun lagi ya, mi.
  • Kapan kita pindah ke Bandung, mi? Nanti ada Abi, Ummi dan ade Hanuun. Bersama-sama terus.
  • Abi kapan kesini ya, mi. Ade kangen.
  • Ummiku, Ilopiw.
  • Abiku, aimisyu.
  • Hanuun sayaaang banget sama Teddy, Yohoo, Baby, Meong, Gadis kecil, Ummi, Abi, Abang Enja, Teteh Anika, Wa Asep, Emak, Bapak, Mamah, Papah, Qia.....(dst ga ada hentinya. semua disebutin sampe Bu Guru Elin juga masuk, hehehe)
  • Ummi, makasih ya udah beliin buku mewarnai.
  • Ummi, makasih ya udah masakin kue.
  • Ummi, makasih ya udah bikinin ade sayur daging sapi. Enaaakkk banget. Mantap.
  • Hanuun pintel nulis. Ummi pintel masak.
  • Abi kelja di Bandung, cari uang, mau beli rumah. Nanti sama-sama.
  • Ya Allah, jagalah kami. Jaga Ummi sama Abi, jaga nenek Ida, Aki Wahyu, Bapak, Emak....dst dst dst semuanya disebutin.
  • Maafin ade Hanuun ya, mi. Aemsoli...
Makasih ade, untuk semua kalimat itu...mendengarnya bikin hati Ummi terharu, mengingatnya kembali jadi penyemangat buat ummi, penyemangat untuk makin baik dalam segala hal untukmu, de.....

Selamat ulang bulan yang ke 30 ya, de....
semoga Allah Swt selalu menjaga dan mengasihimu. 
Membuat hari-harimu indah selalu.
Tetep sehat-sehat terus ya, de.
Amin yaaa Allah.

Waktu di asrama Al-Kautsar Bandar Lampung, mengantar Uyut umroh.
Apet pisan sama Abang Reza. Mau main terus dan suka dipeluk-peluk juga digendong. Pas gendong komentarnya Abang "Beraaattt, bi", hehehe

Read more...

Red and Origami

>> Sunday, 3 March 2013

Jum'at, 22 Februari 2013
Abis mandi sore ga mau dipakein baju tidur, pengen pake baju Angry-Bird aja katanya plus kaos kaki. Aneh makenya diluar gitu;) Tapi tak mengapa...

Aku suka gayamu, nak.....:)
#berasa udah punya anak gadis;)




Our gorgeous Little Hanuun


Read more...

With Abiki

With Abiki
Bi, Abi, Abi Uti, Abi Ting-Ting, Abi Nul Batuti, Abi Nul Bacuki, Abi Nul Bassyuki:)

Abi & Ami

Daisypath Anniversary tickers

Family

Here we Are...always Together, Better, Happier, Forever... Slideshow: Basuki’s trip from Bandung, Java, Indonesia to Bandar Lampung was created by TripAdvisor. See another Bandar Lampung slideshow. Create your own stunning slideshow with our free photo slideshow maker.

Followers

With Ummiki

With Ummiki
Mi, Ami, Ai, Ummi, Ummi Ai, Ummi Ai Tati, Ummi Ai Tuswati, Ummitu, Ummiku:)

Nuncila's Age

Lilypie Kids Birthday tickers

Q's

Q's

Our Nice Fish

Ahlan Wa Sahlan:)

Ahlan Wa Sahlan:)
Penyejuk mata Abi dan Ummi:*

About This Blog

.::Welcome to our family site, stay a while and happy reading::.

Q's

Thank You Allah

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP